Kamis, 13 September 2018

KOPI SUGENG INDONESIA - Udah Ngopi Belum? Yuk Cobain Kopi Asli Nusantara!


"Woy! Udah pada ngopi belooom?
Diem-diem bae.
Ngopi apa ngopi!
Woy!"







Udah pernah liat video seorang anak yang viral nanyain kita udah pada ngopi apa belum? Udah gitu nyuruh ngopi pula. 😆
Gaya ngomong yang Betawi banget bikin video ini lucu dan jadi viral, walopun isinya cuma nanya kita udah ngopi apa belum. Mau percaya atau enggak ngopi emang udah jadi kebiasaan dan tradisi buat orang Indonesia. Jadi ya kebanyakan orang Indonesia dianggap memang harus ngopi setiap hari. Begitu lah kira-kira.

Ada satu temen gue yang pernah bilang "Ngopi dulu gih! Biar gak edan 😆😆😆"
Coba bayangin level kewarasan seseorang dia ukur dari udah ngopi apa belum hari itu! Edan! Haha.
Nah kali ini biar agak waras sedikit dan gak makin edan, gue diajak mas Dedy Darmawan buat "ngopi sampe teler" katanya asal kita sanggup. Hari ini kita bakal ngehadirin grand opening KOPI SUGENG INDONESIA. Meluncur ke arah Jakarta Utara sekitaran kawasan Kelapa Gading tepatnya kita singgah di Mall Artha Gading. Gak sampe 20 menit kita sudah sampe di tekape. Kursi-kursi yang ada di depan panggung udah ngejejer rapi.





Jadi negara penghasil kopi terbesar ke-3 di dunia ya kira-kira wajar lah ya banyak orang Indonesia pasti suka kopi. Industri per-kopian di negara ini maju pesat dan tumbuh subur ditandain sama banyaknya produk berbahan kopi mulai dari minuman rasa kopi sampe pewangi ruangan yang beraroma kopi. Warung, kedai, kafe, coffee shop atau tempat ngopi apapun sebutannya baik merek lokal atau interlokal berarakan dimana-mana.

Berangkat dari kegemaran orang Indonesia yang suka banget nongkrong dan ngopi, maka PT. Annisa Gaharu Indonesia yang spesial gerak-gerak di bisnis kopi cepat saji ngeluncurin jaringan pertamanya yang bernama KOPI SUGENG INDONESIA. Ngambil tempat di Eatstreet Jakarta Lt.2 Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Outlet pertama Kopi Sugeng resmi dibuka tanggal 9 September 2018.

Gak kayak outlet-outlet laen, Kopi Sugeng Indonesia hadir dengan keunikannya sendiri. Walopun jadi pemaen baru di industri kopi Indonesia, Kopi Sugeng punya komitmen penuh buat ikut berperan aktif ngelestariin kopi asli Indonesia. Sajian variasi menu pake bahan dasar biji kopi yang langsung diambil dan diolah sama petani kopi dari seluruh pelosok Nusantara. Udah gitu Kopi Sugeng Indonesia nyediain barista-barista profesional khusus buat ngolah segala jenis menu yang ada di Kopi Sugeng Indonesia. Nah mantap kan?

Dinamai sesuai dengan nama pemiliknya yaitu Bapak Sugeng. Kopi Sugeng Indonesia mengusung konsep "coffee ecosystem" yang mana selain ngebuka jaringan kedai kopi atau coffee bar, Kopi Sugeng Indonesia juga komit ngembangin konsep edukasi / pendidikan dan sertifikasi buat profesi barista , trading dan retail biji kopi, event organizing coffee industries dan konsultan.


Bersama Bapak Sugeng dan Ibu Annisa Sugeng pemilik Kopi Sugeng Indonesia.

Kerjasama sama jejaring kopi dari seluruh pelosok Nusantara, penyuplai alat kopi lokal teryahud & para penggiat dan pemerhati per-kopian Indonesia (profesional barista, pelaku bisnis kopi Indonesia, pemerintah, media, reviewer, blogger dll) Kopi Sugeng Indonesia berharep bisa sama-sama ngemajuin industri kopi Indonesia biar lebih oke lagi dimata dunia.

Punya niatan mulia pengen ngemajuin industri kopi di Indonesia. Udah sepantesnya kita yang walopun bukan pecinta berat kopi tapi minimal kita yang jadi penikmat kopi biasa, pengen juga ngemajuin industri kopi di Indonesia. Jadi buat kalian yang pecinta kopi atau bahkan cuma penikmat kopi biasa kayak gue buruan dateng ke Kopi Sugeng! Itung-itung ikut ngeberdayain petani kopi Indonesia dan ngemajuin industri kopi Indonesia.

Akhirnya kalo ada anak kecil yang tanya "woy! Udah ngopi belum?" kita bisa jawab serempak dan sepakat " udah dong kita udah ngopi di Kopi Sugeng". Semoga setelah ini udah gak ada lagi manusia yang diem-diem bae gegara belum ngopi karena sekarang kalo belum ngopi ya tinggal dateng ke Kopi Sugeng Indonesia.

3 komentar:

  1. udah ngopi dong pasti.. besok request racikan khusus aaah

    BalasHapus
  2. senang banget ya bisa menikmati kopi sugeng Indonesia. Rasa asli kopi dan paduan masa kini.

    BalasHapus
  3. Udah ngopi dong hari ini bikin mata melek dan semangat pastinya. Bisa icipin biji kopi khas Nusantara ya di Kopi Sugeng.

    BalasHapus